Connect with us

Politik

Asia Sentimel Hapus Berita Soal SBY, Demokrat Tetap Lanjutkan Proses Hukum

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Media asing Asia Sentimel diketahui menghapus berita berjudul, ‘Indonesia’s SBY Goverment: Vast Criminal Conspiracy‘, yang pada pokoknya berisi tudingan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal keterlibatannya dalam skandal pencucian uang sebesar Rp177 triliun.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengaku hingga kini pihak Asian Sentinel belum melakukan klarifikasi ke SBY maupun Partai Demokrat. Walau, protes terhadap tulisan itu sudah dilayangkan.

Imelda menyebut berita Asia Sentimel tidak berimbang dan cenderung menyerang mantan Presiden SBY. Itulah sebabnya kata Imelda, melalui Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, pihaknya sudah melayangkan protes resmi kepada Asia Sentimel.

“Hak jawab kami pun penjelasan dan sikap Partai Demokrat, yang disampaikan Sekjen Hinca IP Pandjaitan belum dimuat Asia Sentinel setelah jadi gorengan di media-media lokal, dan Demokrat menanggapi secara serius tudingan tersebut. Ujug ujug Asia Sentinel mencabut begitu saja artikel tanpa ada klarifikasi,” kata Imelda, Sabtu, (15/09/2018).

Kendati berita sudah dihapus, Imelda menegaskan Demokrat tetap akan melanjutkan pada prosea hukum terhadap media yang berbasis di Hong Kong tersebut.

“Untuk melaporkan artikel yang dimuat Asia Sentinel ini yang lantas digoreng media media lokal sebagai bentuk dari cara kami menjaga 4 Pilar dalam demokrasi. Salah satunya kebebasan pers yang bertanggung jawab,” katanya.

Baca Juga:  Demokrat: Parpol Koalisi Harus Pertimbangkan AHY Jadi Cawapres

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer