Connect with us

Elektoral

Artis Papan Atas Nyaleg Melalui Nasdem, Ada Nama Manohara Hingga Kristina

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Partai Nasdem mungkin jadi satu-satunya partai yang pada Pileg 2019 bakal dihiasi oleh sejumlah artis papan atas.

Pasalnya, banyak artis papan atas tanah air yang beramai-ramai turun gunung jadi caleg lewat partai yang dinahkodai Surya Paloh itu.

Hal itu nampak nyata ketika sejumlah artis turut serta bersama elit partai Nasdem yang hari ini melakukan pendaftaran Bacalegnya ke KPU.

Nampak pada kesempatan tersebut beberapa sosok beken seperti Nafa Urbach, Tessa Kaunang, penyanyi dangdut Kristina, Eddies Adelia,

Okky Asokawati, dan juga Krisna Mukti. Selain nama-nama tersebut sejumlah nama beken lainya seperti Olla Ramlan dan Manohara Pinot juga terdaftar menjadi Bacaleg dari Partai Nasdem.

“Saya tidak hafal ada beberapa puluh (artis yang maju sebagai caleg NasDem). Ada Okky Asokawati, Manohara Pinot, Kristina, banyak sekali,” kata Sekjen NasDem Johnny G Plate di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (16/07/2018).

Johny menyebut puluhan artis yang memutuskan bergabung bersama Nasdem pada Pileg 2019 nanti merupakan bagian dari strategi Nasdem untuk menjadi patai penguasa Pileg 2019.

Jhony pun menegaskan jika sejumlah artis yang nyaleg bersama Nasdem tak hanya karena mereka terkenal, namun mereka semua diklaim merupakan sosok yang juga punya literasi politik.

“Strategi (pemenangan) macam-macam, termasuk strategi artis. Ini kan tidak saja keterkenalannya, tapi juga sarjana tokoh terkenal, cerdas yang ternyata melek politik. Tapi bukan hanya artis sinetron, tapi artis secara luas,” ujar Johny.

Tak hanya kalangan artis, Johny mengaku jika sejumlah Bacaleg yang didaftarkan oleh Nasdem juga berasal dari berbagai latarbelakang.

Ia menyebutkan diantaranya ada yang berlatarbelakang politikus, budayawan, jurnalis, bahkan pengacara.

Baca Juga:  PKS Goda Mahfud MD Gabung Koalisi Prabowo-Sandiaga

“Profesi ada politisi, budaya, seni, olahraga, bankers, lawyers, jurnalis. Kami mencari anggota berkompeten,” sebut Johnny.

NasDem tercatat menjadi partai pertama yang mendaftarkan caleg ke KPU untuk Pileg 2019. Sehingga masih ada 13 partai peserta Pemilu 2019 lainnya yang belum mendaftar.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer