Connect with us

Politik

Artis Berbondong-bondong Gabung Nasdem Karena Dibayar, Sekjen: Informasi Sampah

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen Partai Nasdem, Johnny G Plate (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Bergabungnya sejumlah artis papan atas tanah air ke Partai Nasdem menghembuskan isu yang tidak sedap.

Sejumlah pihak menduga Nasdem melakukan politik transaksional dengan memberikan sejumlah imbalan kepada para artis yang menjadi caleg bersama partai besutan Surya Paloh itu.

Namun rumor soal pemberian sejumlah uang kepada para artis tersebut dibantah oleh pihak Nasdem. Sekjen partai Nasdem, Johnny G Plate justru menganggap rumor tersebut sebagai isu sampah.

“Politik Indonesia ini ruang publik dan ruang politiknya diisi dengan informasi yang berkualitas. Yang akurat, jangan diisi dengan informasi sampah seperti itu, itu sampah itu, sampah politik,” kata Sekjen NasDem, Johnny G Plate pada Selasa, (17/07/2018).

Johnny menegaskan jika partainya selama ini tak pernah menerapkan sistem politik mahar dalam melakukan perekrutan caleg maupun kepala daerah.

Ia pun mengatakan jika Nasdem tak mungkin juga melakukan bagi-bagi duit kepada para artis yang nyaleg dari Nasdem. Pasalnya ia beranggapan sekalipun Nasdem memberikan uang kepada para artis tersebut hal itu menurutnya tidak masuk akal karena tentu akan menghasilkan nominal yang besar.

“Kami menerapkan politik tanpa mahar, calon bupati, calon gubernur, calon wali kota nggak nyetor duit, kami kasih dukungan untuk hasilkan kepemimpinan yang bagus di daerah. Giliran caleg, dibilang kami ngasih orang duit, bagi-bagi duit, satu orang Rp 5 miliar, 500 orang, berapa triliun, masuk akal? Nggak masuk akal, nggak usah digubris,” tegas Johnny.

Namun Johnny tak menampik jika Nasdem juga memberikan bantuan kepada calegnya dalam bentuk atribut umum partai.

“Yang pasti kami membantu caleg kami dengan yang pertama kalau ada atribut-atribut, seperti merchandise partai yang umum sifatnya daripada kami yang kirim-kirim ke daerah ya kalau ada caleg yang mau ambil silakan, dengan tidak membeda-bedakan mereka dari profesi apa,” terangnya.

Baca Juga:  Aksi Tipu-Tipu Terhadap Mahfud MD Bisa Gerus Suara Jokowi-Ma'ruf

“Kalau artis dibayar, bagaimana yang lain? Bagaimana incumbent? Minta bayar juga? Ini partai politik atau perusahaan?” sambung Johny.

Diketahui, banyak artis papan atas tanah air yang beramai-ramai mencoba peruntungan sebagai caleg pada Pileg 2019 lewat partai Nasdem.

Diantara mereka ada yang sudah menjadi anggota partai lain lalu berpindah, namun ada juga yang memang baru pertama kali terjun ke dunia politik.

Beberapa nama beken yang terdaftar sebagai caleg Nasdem tersebut diantaranya adalah Okky Asokawati, Krisna Mukti, Lucky Hakim, Olla Ramlan, Della Puspita, Nafa Urbach, Manohara, Cut Meyriska, Betrand Antolin, Anisa Bahar, Syahrul Gunawan, Kristina, bahkan yang terbaru adalah Chris John yang sebelumnya merupakan kader Demokrat.

Dengan berlabuhnya para artis papan atas tanah air tersebut mungkinkah Nasdem akan menjadi partai penguasa Pileg 2019?

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer