Connect with us

Daerah

Arak Obor Asian Games 2018, Anies: Bangga Jadi Saksi Sejarah

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima Obor Asian Games 2018 bersama putra bungsu (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Parade obor atau tourch relay Asian Games 2018 pagi ini diarak secara estafet dari silang Monas menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ikut juga di situ Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mantan Mendikbud era Jokowi itu jadi pelari pembawa obor Asian Games pertama dari atas panggung di Monas. Setelah berlari sekitar 100 meter, obor kemudian dilanjutkan oleh Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi.

Anies mengaku bangga Jakarta bisa menjadi saksi sejarah Asian Games. Dalam sambutannya, Anies juga berharap warga Jakarta bisa ikut berpartisipasi membantu kesuksesan ajang olah raga internasional tersebut.

“Kita semua merasa bangga dan kita semua yang di Monas jadi saksi sejarah dan kita sambut bersama. Bila melihat ada orang asing, sambut beri senyum, kalau mereka perlu informasi, beri informasi, dan ini peristiwa yang tak mungkin kita alami dalam waktu dekat,” ungkap Anies di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2018).

Bergerumun warga terlihat antusias mengiringi arak-arakan obor Asian Games 2018. Pantauan di Monas, seluruh warga yang datang beratribut Asian Games lengkap, mulai dari topi, baju, sampai celana.

Sementara itu, Anies berharap warga bisa menyimpan merchandise Asian Games sebagai bukti sejarah ke depan. “Saya usul apa yang sekarang Anda pegang semua, bajunya, topinya, tanda-tandanya, Anda simpan, tunjukkan pada semua bahwa saya bagian dari Asian Games 2018,” ungkapnya.

Untuk diketahui, ada 11 pelari yang mengarak obor Asian Games 2018 sampai ke SUGBK. Rutenya, obor Asian Games akan dibawa dari Monas menuju Balai Kota, Jakarta. Kemudian dilanjutkan sampai ke GBK.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer