Connect with us

Bisnis

Arab Saudi Resmi Tambah Kouta Haji untuk Indonesia, Ini Jumlahnya

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo saat melaksanakan ibadah umrah di Arab Saudi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kerajaan Arab Saudi resmi menambah kouta haji untuk Indonesia. Jumlahnya adalah 10.000. Sebelumnya kouta haji untuk Indonesia 221.000.

Keputusan penambahan kuota haji ini disampaikan saat pertemuan Presiden Jokowi dengan Raja Kerajaan Arab Saudi, Raja Salman di Istana Pribadi Raja (Al-Qahr al-Khas) di Riyadh, Minggu, (14/04/2019).

Penegasan keputusan itu juga disampaikan kembali oleh Putera Mahkota KerajaanArab Saudi, Muhammad bin Salman, yang melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi pada hari yang sama.

Hal ini tentu akan semakin memperpendek daftar antrian bagi calon jamaah haji Indonesia. Saat ini rata-rata antrean adalah 18 tahun.

Tambahan ini merupakan upaya diplomasi Presiden Jokowi yang secara khusus kepada Kerajaan Arab Saudi.

“Kalau bukan karena memiliki kedekatan diplomatik antara Pemerintah Indonesia di bawah Kepemimpinan Presiden Jokowi dengan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi saat ini, penambahan ini sulit untuk dilakukan, kitu, sebagai Pimpinan Komisi VIII, kami patut mengapresiasi atas hasil kunjungan Presiden Jokowi ke Arab Saudi ini,” ujar Ace dalam keterangan tertulisnya, Senin, (15/04/2019).

Baca Juga:  Menteri Rini Pastikan Pengerjaan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Bulan Depan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer