Connect with us

Daerah

Apes, Baru 17 Bulan Jadi Bupati Labuhanbatu, Pangonal Sudah Terjaring OTT KPK

JARRAK.ID

Published

on

Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi mengamankan Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), Pangonal Harahap bersama ajudannya dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa malam, (17/07/2018).

Sementara pada waktu bersamaan, tim KPK di Labuhanbatu juga mengamankan tiga orang yang diduga juga terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi yang sama.

“Mereka dari pihak swasta, sempat kita bawa ke Polres Labuhanbatu. Hari ini ketiganya diterbangkan ke Jakarta,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Rabu (18/7/2018).

Menurut Febri, penangkapan para pelaku diduga terkait korupsi dan suap pada proyek pengadaan di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Labuhanbatu.

KPK menyita sejumlah barang bukti, di antaranya bukti transaksi dan penarikan uang senilai ratusan juta.

“Bupati dan ajudannya sudah di KPK, statusnya masih menjalani pemeriksaan lanjutan 1×24 jam. Kami juga akan menggelar perkara sebelum menentukan status hukum kelimanya,” ucapnya.

Perjalanan Politik Pangonal Harahap

Pangonal Harahap adalah bupati ke-18 Kabupaten Labuhanbatu. Pilkada serentak 2015 mendapuk dirinya dan Andi Suhaimi menjadi bupati dan wakil untuk periode 2016-2021, mereka dilantik pada 17 Februari 2016 lalu.

Mereka mengalahkan empat pasangan calon bupati masing-masing HZA Dalimunte-Wira Abdi, Mahini Rizal-Waluy, Suhari-Ihsan dan Paslon Tigor-Erik. Pangonal yang merupakan Ketua DPC PDI-P Labuhanbatu ini mendapat dukungan suara sebanyak 60.176 suara.

Dari sisi kekayaan, suami dari Siti Awal Siregar ini dikabarkan memiliki harta senilai Rp 5 miliar.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer