Connect with us

Politik

Anies Tak Sadar Sudah Satu Tahun Tak Punya Wakil Gubernur

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hari ini genap satu tahun tidak memiliki Wakil Gubernur sepeninggal Sandiaga Uno yang maju di Pilpres 2019 lalu.

Namun demikian, Anies tak mengganggap hal itu sebagai masalah serius. Pasalnya selama ini ia masih melaksanakan tugasnya dalam memimpin Jakarta.

“Saya baru ngeh. Dua hari yang lalu ada yang nanya, ‘Pak dua hari lagi anniversary ‘jomlo’ (tanpa wakil Gubernur)’. Biasanya anniversary itu ketika berpasangan, ini ketika jomlo,” kata Anies ditemui di kawasan Kasablangka, Jakarta Selatan, Sabtu, (10/08/2019).

Kendati itu, ia berharap agar dirinya segera mendapatkan wakil dalam melaksanakan tugas pemerintahan ke depan.

“Karena saya ingin sekali tugas bisa dibagi, terutama di pemerintahan. Ada kegiatan representasi dan ada kegiatan sifatnya seremonial. Itu sifatnya menyita waktu. Kalau bisa bagi-bagi itu lebih ideal. Jadi mudah-mudahan cepat,” kata Anies.

Sebelumnya Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku sudah meminta dua partai pengusung Anies-Sandi, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk saling berkomunikasi terkait calon wakil Gubernur pengganti Sandi. Komunikasi ini tak hanya antara PKS dan Gerindra, melainkan bersama partai lain di DPRD DKI.

Hanya saja Prasetio pesimis DPRD DKI periode saat ini (2014-2019) dapat menyelesaikan pemilihan wagub. Sebab, itu dapat dilihat dari panitia pemilihan yang hingga kini belum terbentuk.

“Bisa iya (dipilih anggota baru) bisa enggak. Ya kemungkinan begitu. Kan ini panjang, karena kan persoalan mekanisme belum, panitia pemilihan juga belum,” kata Prasetyo.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer