Connect with us

Daerah

Anies Sebut Sampah di Pintu Air Manggarai Bukan dari DKI Jakarta

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (D9c. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa sampai yang menutupi pintu air Manggarai bukan berasal dari DKI Jakarta, melainkan dari hulu Sungai Ciliwung.

Anies sudah meminta petugas dari Lingkungan Hidup untuk membersihkan sampai tersebut.

“Petugas (Dinas) Lingkungan Hidup bertugas all out membersihkan sampah di Manggarai. Jakarta menampung sampah luar biasa banyaknya. Itu bukan sampah warga kita. Itu sampah yang masuk dari aliran Sungai Ciliwung,” kata Anies di Gedung Dinas Teknis, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Jumat, (26/04/2019).

Anies mengatakan pihaknya telah bersiaga di sekitaran pintu air Manggarai. Sampah-sampah tersebut saat ini sedang dibersihkan.

“Sekarang sedang dibersihkan,” sebutnya.

Selain itu, Anies menegaskan jika volume air yang tinggi di sungai Jakarta bukan karena diakibatkan oleh hujan, melainkan kiriman dari daerah lain.

“Jakarta kan hujan tapi tidak ada hujan yang luar biasa di sini. Ini adalah contoh situasi banjir karena kiriman dari selatan,” jelasnya.

Sejak Rabu (24/04/2019), petugas tampak sibuk membersihkan sampah di pintu air Manggarai. Tumpukan sampah dibersihkan oleh petugas dan dibantu dengan alat berat.

Baca Juga:  BREAKING NEWS: Innalillahi, Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer