Connect with us

Daerah

Anies Resmi Cabut Izin Reklamasi, PKS: Dari Awal, Proyek Ahok Tak Jelas

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau penyegelan di Pulau D reklamasi Teluk Jakarta, Jakarta, Kamis (07/06/2018) (Sumber: Antara Foto)

JAKARTA – JARRAK.ID – Politisi PKS, Refrizal mengapresiasi langkah tegas Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang resmi mencabut 13 izin pulau reklamasi di kawasan Teluk Utara Jakarta.

Keberanian Anies kata Refrizal layak dipuji. Karena Anies kata Refrizal sering menghadapi berbagai ancaman dari pihak yang memiliki kepentingan terhadap reklamasi.

“Ini keberanian yang luar biasa walaupun dirinya diancam-ancam. Memang itulah risiko pemimpin yang mementingkan rakyat,” ujarnya di Jakarta, Jumat, (28/09/2018).

Lanjutnya, Ia menyebut kepemimpinan Anies harus menjadi ketauladanan bagi setiap pemimpin di Indonesia.

“Pemimpin itu yang memimpin dan memutuskan, bukan dipimpin,” tegasnya.

Menurut Anggota Komisi XI DPR keputusan Anies menghentikan reklamasi sudah tepat. Pasalnya, proyek yang digarap Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu sarat dengan permasalahan.

“Jadi proyek itu untuk siapa? Amdal-nya tidak jelas, aturannya juga belum jelas. Pak Anies tentu lebih mementingkan pembangunan untuk warga DKI,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ratusan Kampung di Jakarta Kumuh

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer