Connect with us

Daerah

Anies Disoraki Warga Saat Meresmikan MRT Jakarta

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo menyalami Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meresmikan MRT Jakarta di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu, 24 Maret 2019 (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ada momen menarik saat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut mendamping Presiden Joko Widodo ketika meresmikan MRT Jakarta di kawasan Bundaran HI, Minggu, (24/03/2019).

Momen menarik tersebut terjadi ketika Anies berpidato dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang ikut dalam rancangan pembangunan MRT Jakarta. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sempat disorakin oleh masyarakat yang hadir.

Anies pun berhenti sesaat, saat masyarakat menyorakinya. Tak lama Anies langsung melanjutkan pidatonya.

“Izinkan dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih. Ide perancangan melalui jalan panjang dan pasang surut. Terimakasih untuk para Gubernur ikut mengawal Gubernur Sutiyoso, Fauzi Bowo, Basuki Tjahaja Purnama, dan Pak Djarot Saiful Hidayat,” ujar Anies.

Menurut Anies, sebanyak 253 ribu pekerja membangun prasarana MRT Jakarta dalam keadaan sunyi. Dalam MRT ini, terdapat 13 stasiun yang terdiri dari 6 stasiun bawah tanah dan 7 stasiun layang.

“MRT beroperasi 8 rangkaian jam 05.30 WIB dan pukul 22.30 WIB. Saat ini sudah ada 71 masinis dan 350 tenaga kerja operasi. Penumpang 65 ribu per hari, bertahap tingkat jadi 130 ribu per hari. MRT, bagian Jak lingko. Pada saat ini MRT terintegrasi TransJakarta dan tersambung KRL,” pungkas dia.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer