Connect with us

Bisnis

Anies Baswedan: Jakarta Tuan Rumah Balap Mobil Formula E

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Jakarta bakal menjadi tuan rumah pentas bergengsi balap mobil Formula E. Hal itu setelah Gubernur DKI Jakarta, Anis Rasyid Baswedan melakukan negosiasi langsung dengan para pemimpin Formula E yakni Alexandro Agag dan Alberto Longo.

“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, sebuah perjuangan panjang dari seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta dan tim telah membuahkan hasil. Bersyukur rasanya bahwa ada banyak kota besar dunia berusaha, tapi Jakarta lah yang dipilih mendapatkan kesempatan,” katanya di akun instagramnya @Aniesbaswedan, Senin, (15/07/2019).

Menurutnya, keberhasilan negosiasi tersebut bukan semata secara instan langsung terjadi. Sebab, sebelumnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah melayangkan niat ini kepada para penyelenggara Formula E.

“Semua dikerjakan dengan rapi, teliti, tertib dan tak banyak bicara. Jadwal dan rute perjalanan ditata dengan baik. Semua bahan telah disiapkan,” tegasnya.

Anies meyakini, ajang balap internasional ini akan berdampak terhadap perekonomian Ibu Kota.

Pasalnya, akan mengundang banyak wisatawan lokal maupun asing untuk datang ke Jakarta sekedar untuk menyaksikan perhelatan tersebut.

“Artinya, mata dan kamera seluruh dunia akan datang dan menyorot Jakarta, ribuan penonton dari seluruh dunia akan hadir langsung. Jakarta akan berada di radar perhatian dunia,” imbuhnya.

Dari berbagai referensi, Gubernur Anies memperkirakan gelaran Formula E di Jakarta bakal membawa keuntungan sekitar 78 juta Euro, atau Rp 1,2 triliun bagi perekonomian Ibu Kota.

“Menurut preliminary study, satu agenda balapan Formula E di Jakarta ini akan menggerakkan perekonomian ibu kota hingga lebih dari 78 juta Euro, atau Rp 1,2 triliun. Ini adalah kesempatan bagi kesejahteraan, lapangan usaha dan lapangan kerja bagi warga Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tandas Aneis.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer