Connect with us

Daerah

Anies Baswedan Hapus Kebijakan Peninggalan Ahok Soal Kartu Imunisasi Anak

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Gubernur DKI jakarta, Anies Rasyid Baswedan resmi menghapus kebijakan Kartu Imunisasi Anak dan Kartu Identitas Anak sebagai syarat untuk masuk TK dan SD negeri di Jakarta.

Gubernur Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mewajibkan setiap anak untuk melampirkan Kartu Imunisasi Anak dan Kartu Identitas Anak sebagai salah satu syarat masuk TK dan SD negeri di ibu kota.

Keputusan penghapusan syarat Kartu Imunisasi Anak dan Kartu Identitas Anak untuk masuk sekolah negeri tertulis dalam surat edaran yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan DKI Sopan Adrianto. Surat itu ditandatangani pada 27 April 2018.

Surat itu adalah Surat Edaran Nomor 37/SE/2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Jenjang TK dan SD.

Wagub Enggan Berkomentar

Ketika dikonfirmasi soal hal ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno enggan untuk berkomentar. Sandiaga justru mengatakan Anies Baswedan yang akan menjelaskan perihal penghapusan kebijakan tersebut.

“Nanti Pak Anies yang akan memberikan penjelasan mengenai kartu imunisasi kenapa harus dihapus,” kata Sandi di IRTI Monas, Senin, (21/05/2018).

Baca Juga:  Manjakan Warga DKI, Anies Siap Sediakan Transportasi Publik Setiap Jarak 500 Meter dari Rumah

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer