Connect with us

Daerah

Anies Baswedan akan Panggil Kepala Derah Sekitar Jakarta, Ada Apa?

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Usai KPU menetapkan Hasil Pilkada 2018, Anies Baswedan berencana menggelar pertemuan dengan para kepala daerah yang ada di sekitar wilayah DKI Jakarta.

Anies selain sebagai Gubernur DKI Jakarta, juga diketahui menjabat sebagai Ketua Badan Kerja Sama Pembangunan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur (BKSP Jabodetabekjur). Pertemuan yang akan diinisisasi oleh Anies tersebut bertujuan untuk melakukan penyelarasan pembangunan bersama kepala daerah sekitar Jakarta yang baru saja terpilih dalam Pilkada 2018 kemarin.

“Saya Ketua BKSP, dan kita akan undang seusai mereka dilantik semua untuk pertemuan di sini. Nanti kalau sudah diputuskan oleh KPU, sudah definitif,” kata Anies saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Jumat (29/06/2018).

Anies menilai kalau pergantian kepala daerah adalah hal yang wajar dalam demokrasi. Tetapi kaitan dengan itu yang lebih penting menurut mantan Mendikbud ini adalah adanya tindak lanjut. Sehingga menurutnya pertemuan dengan para kepala daerah tersebut diharapkan dapat menyelaraskan pembangunan antara Jakarta dan wilayah di sekitarnya.

“Nanti kita akan kirim utusan untuk menjelaskan apa-apa saja yang kemarin menjadi kesepakatan di BKSP. Sehingga mereka juga tahu rancangan utama kita bersama,” terang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Sebelumnya, Anies didapuk menjadi Ketua BKSP pada Januari lalu menggantikan Gubernur Banten Wahidin Halim. Dengan jabatan itu, Anies akan memimpin pembangunan di tiga provinsi, yakni Banten, Jakarta dan Jawa Barat untuk periode 2017-2020 mendatang.

Baca Juga:  Kabar Baik, Bidan yang Bantu Ibu Melahirkan Bakal Diangkat Jadi PNS

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer