Connect with us

Other

Ani Yudhoyono Luncurkan Buku ‘10 Tahun Perjalanan Hati’

JARRAK.ID

Published

on

(Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Hari ini (08/07/2018) mantan ibu negara Kristiani Herrawati atau yang akrab dipanggil Ani Yudhoyono meluncurkan sebuah buku yang berjudul ‘10 Tahun Perjalanan Hati’. Buku ini berisi pengalaman Ani ketika menjadi istri dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama kurun waktu dua periode jabatan atau 10 tahun. Buku tersebut ditulis oleh Ani hingga mencapai 539 halaman.

Menurut penuturan Ani Yudhoyono, menjadi seorang istri dari kepala negara adalah sebuah pengalaman yang berharga dan menjadi pelajaran penting. Ia pun merasa bangga karena tak semua perempuan bisa menempati posisi yang ia pernah jalani selama 10 tahun itu.

“Menjadi pembelajaran hidup luar biasa dan mendapat pengalaman luar biasa karena tidak semua perempuan Indonesia bisa memperolehnya,” kata Ani Yudhoyono dalam peluncuran bukunya seperti dilansir dari Antara.

Karena pengalaman yang menurutnya luar biasa itu, Ani merasa perlu membuat buku agar banyak orang tahu bagaimana rasanya menjadi istri dari seorang presiden.

“Saya ceritakan pengalaman kepada Agus, Ibas, Annisa dan Aliya. Mereka antusias mendengarkan cerita saya. Mengapa tidak pengalaman langka saya bagikan pada rakyat Indonesia,” kata Ani.

Tak hanya itu, Ani juga mengaku kalau dulu pada awal ia jadi ibu negara tak menemukan satu pun buku atau referensi yang membahas soal kisah perjalanan istri-istri presiden untuk dapat dibaca dan dipelajari.

Berangkat dari berbagai alasan tersebut, maka Ani memutuskan untuk mengutarakan keinginannya tersebut kepada Suaminya SBY dan keluarganya. Mereka semua sepakat dan mendukung keinginan Ani menulis sebuah buku yang mengisahkan pengalamanya menjadi ibu negara itu.

Mantan ibu negara ini pun menjelaskan beberapa kendala yang dihadapinya selama proses penulisan. Diantaranya adalah kesibukan penulis dan dirinya sendiri.

Baca Juga:  Soal Bantuan Tim Dokter Kepresidenan, SBY: Terima Kasih Joko Widodo

Buku setebal 500 halaman lebih itu selain memuat kisah perjalanan mendampingi SBY sebagai istri presiden juga diselingi dengan beberapa foto yang memperlihatkan momen-momen Ani sebagai ibu negara selama 10 tahun.

“Meski cukup tebal tidak membosankan untuk dibaca, selain bahasa enak, cerita menarik dan penuh dokumentasi,” tegasnya.

Hadir pula dalam peluncuran buku ini mantan presiden SBY, keluarga dan sejumlah elit Partai Demokrat.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer