Anggota DPRD Sumut Alm Syamsul Bahri Batubara Dinyatakan Positif Covid-19

1 min read

MEDAN – JARRAK.ID – Salah seorang anggota DPRD Sumut dari fraksi Golkar asal Kabupaten Asahan Alm Syamsul Bahri Batubara, yang meninggal pada 25 Maret 2020 lalu, berdasarkan hasil pemeriksaan swab dinyatakan positif Covid-19.

Namun, jenazah politisi senior asal Asahan tu dikebumikan secara normal karena hasil swab diketahui di kemudian hari.

Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, dalam rilis kepada wartawan, Jumat (10/4/2020), menyamlaikan bahwa pihaknya baru menerima hasil pemeriksaan swab almarhum Syamsul Batubara pada Kamis (9/4/2020) siang.

Dijelaskan, sebelumnya Syamsul Bahri Batubara dalam kondisi sakit dirawat di RS Martha Friska Multatuli Medan. Yang bersangkutan mempunyai riwayat perjalanan dari Bandung.

Menurut Rahmad Hidayat Siregar, almarhum dikebumikan secara normal oleh keluarga dengan riyawat sakit diabetes, tetapi hasil swab dinyatakan positif. Mengetahui hal itu, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Asahan bertindak cepat melakukan pembersihan, pendekatan untuk mengambil data siapa saja yang pernah berhubungan dengan Syamsul Bahri, baik keluarga maupun pelayat agar bersedia dilakukan pemeriksaan serta akan diuji rapid test.

(M-01)