Connect with us

Daerah

Anggota DPRD Nasdem Jadi Bandar Narkoba, BNN Sita 105 Kg Sabu

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

MEDAN – JARRAK.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menangkap anggota DPRD Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Ibrahim Hasan.

Politisi Partai NasDem itu memang disebut sebagai bandar narkoba kelas kakap.

Dari penangkapan itu, tim BNN berhasil menyita barang bukti sabu seberat 105 kg dan ekstasi 30 ribu butir. Semua narkoba itu diketahui milik Ibrahim.

“Kita amankan 105 kg sabu dan 30 ribu butir ekstasi milik tersangka IH (Ibrahim Hasan),” ucap Deputi Pemberantasa BNN RI, Irjen Arman Depari, di Pelabuhan Belawan, Medan, Selasa, (21/08/2018).

BNN secara keseluruhan mengamankan 11 orang yang diketahui merupakan kelompok Ibrahim. Penangkapan para tersangka dilakukan pada Minggu, (19/08/2018) di tiga lokasi berbeda.

Ketiga lokasi itu berada di Perairan Aceh Timur, Pangkalan Susu, dan Pangkalan Brandan.

Sebelum ini, Ibrahim juga pernah menyelundupkan sabu 55 kg ke Malaysia. Arman menjelaskan bahwa barang haram tersebut dibawa Ibrahim Hasan tanpa pengawalan menggunakan jalur laut.

“Jadi, dirinya mengaku bahwa saat membawa sabu-sabu itu, dirinya sendirian tanpa ada pengawalan,” jelasnya.

Baca Juga:  Menantu AM Hendropriyono Jabat Pangkostrad, Mabes TNI: Tidak Ada Muatan Politik

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer