Connect with us

Daerah

Anggota Bawaslu Sumenep Resmi Dilantik, Hosnan Hermawan: Fokus Penguatan Kelembagaan

MUHAMMAD KAYYIS AR

Published

on

Komisioner Bawaslu Sumenep periode 2018-2023, Hosnan Hermawan (Doc. JARRAK)

SUMENEP – JARRAK.ID – Lima anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur periode 2018-2023 resmi diambil sumpahnya di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu, (15/08/2018).

Mereka antara lain, Hosnan Hermawan, Imam Syafii, Anwar Noris, Abd Rahem dan Moh Darwis.

Menurut Hosnan, usai pelantikan pihaknya salah satunya akan fokus pada pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

“Karena Pemilu 2019 dilaksanakan serentak antara Pileg dan Pilpres, dan tentu ini akan menjadi perhatian Bawaslu Sumenep untuk meminimalkan potensi kecurangan melalui upaya untuk memperkuat fungsi pengawasan di lapangan,” kata Hosnan melalui pesan singkat, Kamis, (16/08/2018).

Sedangkan di tingkat internal, Hosnan menegaskan pihaknya akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan sejumlah komisioner lainnya.

“Karena kita sudah lima orang, kalau pada pilgub kemarin kita hanya tiga orang, jadi dengan adanya tambahan komisioner kita perlu membangun komunikasi yang searah di jajaran komisioner berkaitan dengan tugas, pokok dan fungsi Bawaslu,” ucap alumnus STKIP PGRI Sumenep itu.

Disamping itu, Hosnan menuturkan, berubahnya status kelembagaannya bisa memberikan harapan baru dalam penguatan fungsi kelembagaan.

“Kami berharap publik terlibat memantau kinerja kami sebagai bentuk pengawalan kelembagaan dalam mengawal pemilu kedepan. Kami juga akan melakukan penguatan internal kelembagaan sebagai syarat mutlak hadirnya Bawaslu yang berkualitas,” tandas Hosnan.

Baca Juga:  Jelang Pemilu 2019, Ivan Doly Gultom: Kebiasaan Politik Uang Harus Diubah

Berita Populer