Connect with us

Politik

Anggap Neno Warisman Dipersekusi di Riau, Habib Rizieq Serukan Jihad dan Revolusi

JARRAK.ID

Published

on

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Terkait penolakan sejumlah massa dan aparat keamanan yang menghalangi aktivis Neno Warisman untuk hadir di acara deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru, Habib Rizieq Shihab (HRS) kini angkat bicara.

Imam Besar FPI Habib Rizieq mengaku geram atas penolakan Neno. “Rezim semakin ngawur, negara semakin kacau, terlalu lama menanti 2019,” ungkap Habib Rizieq saat dikonfirmasi melalui juru bicara FPI Slamet Maarif.

Menurut Habib Rizieq, aparat keamanan adalah wasit dalam sistem demokrasi. Karena itu, mereka tidak seharusnya berada di pihak tertentu. Bagi Habib Rizieq, jika wasit sudah turun ke lapangan, maka penonton akan juga ikut turun ke lapangan.

Tak hanya itu, Habib Rizieq lalu menyerukan kepada umat Islam untuk melakukan jihad dan revolusi. Dia menilai, hanya itu langkah yang perlu ditempuh untuk melawan aparat dan preman yang telah bekerjasama.

Habib Rizieq meminta umat Islam mengejar para pelaku persekusi terhadap ulama dan aktivis. Habib Rizieq khawatir hal serupa akan terulang kembali di kemudian.

“Mereka sudah keterlaluan. Menghadang perempuan, aparat membiarkan. Ayo lawan preman bayaran dan pelindungnya,” kata Habib Rizieq.

Aktivis Neno Warisman sebelumnya tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau pada pukul 15.00 WIB, Sabtu (25/08/2018). Kedatangannya untuk menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru esok harinya, yakni pada Minggu (26/8).

Tapi Neno terpaksa harus mendekam di dalam mobil BMW warna putih selama 6 jam. Dia dihadang ratusan orang yang melakukan aksi menolak kedatangan Neno di sekitar Bandara.

Sjumlah massa penolak deklarasi #2019GantiPresiden membentangkan spanduk bertuliskan tolak deklarasi ganti presiden pada ruas jalan pintu keluar bandara. Aparat kepolisian dan TNI juga menutup akses massa dengan pagar untuk masuk bandara.

Baca Juga:  FPI Ceritakan Habib Rizieq Seperti Tahanan Rumah di Arab Saudi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer