Connect with us

Politik

Andi Mallarengeng: AHY Mirip Soekarno dan Bung Hatta

JARRAK.ID

Published

on

Andi Mallarangeng (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Andi Mallarangeng menganggap bahwa Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mirip dengan dua tokoh pergerakan nasional, yakni Soekarno dan Mohammad Hatta.

Andi mengungkapkan hal tersebut setelah melihat gambar AHY yang tepampang berada di tengah-tengah foto Soekarno dan Hatta di banner.

“Pada waktu Bung Karno deklarasi Indonesia umurnya 44 tahun, Bung Hatta 43 tahun. AHY 10 Agustus nanti umurnya 40 tahun. AHY, Bung Karno, dan Bung Hatta pada masanya masing-masing memang ada tuntutan, ada kehendak untuk menempatkan harapan rakyat kepada orang muda,” ungkap Andi di Gedung Djoang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2018).

Mantan terpidana kasus korupsi Wisma Atlet Hambalang itu menjelaskan alasan mengapa tokoh muda bisa menjadi tumpuan rakyat. Pasalnya, kata dia, sosok muda bisa menjadi perubahan penting yang diadaposi bangsa.

“Bung Hatta bilang kemerdekaan merupakan jembatan emas menuju masa depan gemilang,” ungkap Andi.

Menurut Andi, pemimpin dunia saat ini idealnya berumur muda, sebagaimana AHY. Dia lalu menjelaskan, generasi muda seperti AHY harus tampil dan memimpin negeri ini.

“Pemimpin dunia saat ini ya seumur umur AHY. Sudah waktunya memang orang muda tampil,” pungkas dia.

Baca Juga:  Koalisi Jokowi Sebut Visi Misi Prabowo-Sandiaga 'Kacau'

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer