Connect with us

Politik

Andi Arief Ingatkan Amien Rais: Jangan Sok Jago Nantang SBY!

JARRAK.ID

Published

on

Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wasekjen DPP Partai Demokrat, Andi Arief mengingatkan Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais agar tidak sok jago untuk menantang Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kendati demikian, Andi tidak menjelaskan secara rinci apa maksud dari sikap atau pernyataan Amien Rais yang dituding menantang SBY.

Andi melanjutkan bahwa Amien Rais pernah digertak SBY karena berkomentar hoaks. Ia pun meminta agar Amien menahan diri.

“Saya berharap Pak Amien Rais tak usah sok jago nantang-nantang SBY. Dulu bukannya Pak Amien baru digertak SBY karena komentar hoaks belaga pilon. SBY punya jalan berbeda dalam menyelamatkan situasi. Saya harap Pak Amien menahan diri. Soal marah semua orang bisa melakukan,” cuit Andi Arief melalui akun twitternya @AndiArief, Jumat, (19/04/2019).

Andi menyebut, SBY lebih mengenal Prabowo dibandingkan Amien Rais. Sehingga tidak mungkin kata Andi, SBY akan mencelakai Prabowo.

Terlebih, kata Andi, dirinya cukup mengenal Amien Rais. Namun dia tidak menyebutkan perangai Amien yang dimaksud. Andi pun meminta kepada Prabowo agar berhati-hati dengan Amien Rais.

“Kita akan buktikan SBY atau Pak Amien Rais yang akan selamatkan situasi ini. SBY lebih kenal lama Prabowo dan tidak akan pernah menyarankan sebuah jalan yang akan mencelakakan. Pak Prabowo agar berhati-hati dengan jalan yang ditempuh Pak Amien. Saya tahu lama Pak Amien,” ujarnya.

Sebelumnya, Amien Rais menyebut bakal banyak tokoh yang jadi ragu di masa-masa sekarang. Saat ini diketahui tengah berlangsung penghitungan suara hasil Pemilihan Umum 2019.

Menurutnya di masa-masa itu muncul tokoh yang serba bimbang dan ragu dalam menentukan keputusan. Amien bahkan menyebut tokoh dengan perangai seperti itu sebagai pemain aman. Kendati begitu, Amien tidak menyebutkan secara rinci siapa tokoh yang dimaksud peragu dan main aman itu.

Baca Juga:  Di Depan KORPRI, Jokowi Pamer Berhasil Turunkan Angka Stunting dan Dana Desa

“Pada saat seperti ini memang selalu muncul tokoh yang jadi gagap, jadi ragu-ragu, jadi serba bimbang serba ragu enggak ikut ke mana-mana, jadi¬†safety player,” kata Amien Rais dalam video yang viral di media sosial, Jumat, (17/04/2019).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer