Connect with us

Other

Anda Berniat Onani di Hari Minggu Ini? Yuk Cek Dulu 5 Efek Negatifnya

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Hari Minggu bagi kebanyakan pria mungkin juga wanita adalah hari tanpa aktivitas. Saat seseorang tak ada kesibukan inilah kadangkala hasrat untuk melakukan aktivitas seksual mendadak muncul.

Bagi pria atau wanita yang telah memiliki pasangan mungkin akan melakukan aktivitas percintaan dengan pasangannya, namun jika pria tersebut masih single yang sering adalah melarikan aktivitas seksual berdua tersebut kepada aktivitas seksual secara mandiri.

Ya, seringkali pria melarikan hasrat seksualnya tersebut dengan cara melakukan aktivitas onani. Onani memang akan memberikan kesan “nikmat” seolah-olah persis seperti melakukan hubungan seksual dengan pasangan, namun tentu hal ini punya sederet dampak buruk jika terus-menerus dilakukan.

Lantas apa saja dampak onani? Dirangkum dari berbagai sumber, setidaknya ada 5 efek negatif yang dapat timbul dari kegiatan seks mandiri ini.

1. Ejakulasi dini

Ejakulasi dini dapat terjadi jika seorang pria terus menerus melakukan onani. Pasalnya, saat onani, seorang pria tak memiliki partner untuk bercinta. Hal itu tentu akan berdampak pada kecepatan stimulasi penis yang tak terkendali.

2. Tak bergairah bercinta

Bukan tidak mungkin seorang pria yang terbiasa merangsang dirinya secara mandiri akan kehilangan gairah saat benar-benar melakukan hubungan seksual bersama pasangannya.

3. Depresi

Penelitian yang diterbitkan di The American Journal of Psychiatry mengatakan risiko depresi meningkat jika pria kecanduan onani. Kondisi psikologis bisa memburuk karena rasa bersalah yang muncul usai onani.

4. Iritasi penis

Selain itu, ternyata masturbasi juga dapat mengakibatkan iritasi. Iritasi timbul akibat gesekan pada kulit. Jika ini terjadi, maka bagian yang paling rentan terkena iritasi adalah tangan dan penis.

5. Ketidakseimbangan hormon

Terlalu sering masturbasi menyebabkan ketidakseimbangan pada hormon. Hal ini bisa meningkatkan faktor peradangan, hingga tingginya hormon kortisol.

Baca Juga:  Penjelasan Istana Soal Sandal Jepit di Open House Jokowi

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer