Connect with us

Elektoral

Analogi Cak Imin: Pak JK Itu ‘Ferrari’ Kalau Saya ‘Alphard’

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kesediaan Jusuf Kalla (JK) sebagai pihak terkait dalam gugatan soal syarat cawapres yang dilayangkan Partai Perindo di MK membuka sejumlah kemungkinan. Diantaranya adalah majunya politisi senior Golkar tersebut sebagai cawapres untuk ketiga kalinya.

Jika hak itu benar dan dikabulkan oleh MK, maka JK bisa jadi akan kembali dipinang Jokowi jadi cawapres di 2019 nanti. Lantas bagaimana nasib sejumlah orang yang berambisi jadi cawapres seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin?

Cak Imin tak menampik jika ia dan JK tersebut sama-sama punya basis dukungan dari kalangan umat Islam terutama kalangan NU.

Namun Cak Imin punya analogi tersendiri. Menurutnya, JK dimisalkan sebagai mobil Ferrari, sedangkan dirinya adalah Alphard.

“Pak JK itu kalau mobil itu (ibarat) Ferrari, penumpangnya sedikit di NU. Kalau saya (ibarat) Alphard, mobilnya diisi banyak orang bisa,” ujar Cak Imin saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu, (21/07/2018).

Melalui analigi tersebut, Cak Imin seakan ingin mengatakan kalau dirinya jauh lebih punya banyak pendukung di kalangan NU ketimbang JK yang memang diketahui cenderung tokoh nasionalis.

“Jadi Pak JK itu NU yang tidak bawa penumpang NU yang besar,” tutur Cak Imin.

Meski saat ini Jokowi belum pasti memilih siapa cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres 2019 nanti, namun Cak Imin tetap pede bakal dipinang oleh mantan Wali Kota Solo itu sebagai rekan duet menghadapi oposisi.

“Selama janur belum melengkung, masing-masing punya kans, begitu saja, lah,” katanya.

Saat disinggung soal kemungkinan jika tak dipilih oleh Jokowi, Cak Imin mengaku enggan berandai-andai.

“Kalau seandainya jadi bagaimana? Jangan bilang seandainya enggak jadi, seandainya jadi, begitu saja, sudah,” tandasnya.

Baca Juga:  Deklarasi Jokowi 2 Periode Serentak Digelar di Empat Pulau Ujung Indonesia Hari Ini

Cak Imin selama ini diketahui memang cukup berambisi untuk mendapatkan kursi RI 2. Selain gencar kampanye lewat spanduk, baleho dan sebagainya, Cak Imin juga gemar malakukan kampanye “Join” atau Jokowi-Cak Imin.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer