Connect with us

Daerah

AMPE Gelar Audiensi dengan Dekanat Fakultas Ekonimi Unmuh Jember, Ini Hasilnya

MOH AIDI

Published

on

Aliansi Mahasiswa Peduli Ekonomi (AMPE) bersama pimpinan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember seusai melaksanakan audiensi (Doc. JARRAK)

JEMBER – JARRAK.ID – Aliansi Mahasiswa Peduli Ekonomi (AMPE) menggelar audensi di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember.

Audiensi sengaja dilakukan karena banyaknya keluhan dari mahasiswa Fakultas Ekonomi tentang prosedur administrasi dan penyelesaian tugas akhir.

Kordinator AMPE, Samsul Riski F mengatakan, tujuan dari audiensi ini adalah untuk kemajuan Fakultas Ekonomi dan akreditasi.

Menurutnya, mahasiswa mempunyai fungsi dan tugas pokok sebagai agen perubahan, minimal bisa memberikan manfaat dilingkungan fakultas.

“Atas kesadaran yang tinggi sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional yang berkewajiban menjunjung tinggi tujuan sistem pendidikan nasional, Pancasila dan UUD 1945 serta kesadaran terhadap tugas pokok dan fungsi sebagai mahasiswa,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa, (12/02/2019).

Lebih jauh Samsul menjelaskan, ada beberapa hal yang telah disepakati bersama pimpinan Fakultas Ekonomi. Pertama, tentang jaminan oleh fakultas ekonomi terkait ijazah mahasiswa.

Kedua, dekanat diharapkan melakukan pendekatan persuasif kepada orang tua mahasiswa yang tercatat lulus ujian sidang skirpsi.

Ketiga, perbaikan proses mekanisme pengajuan judul, serta mengevaluasi kinerja pengajaran para dosen Fakultas Ekonomi.

Baca Juga:  Soal Sidak Ombudsman, Kalapas Sukamiskin: Semoga Bisa Dilihat dengan Kepala Dingin

Berita Populer