Connect with us

Politik

Amien Rais Tuding Registrasi SIM Card untuk Memanipulasi Hasil Pemilu

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais (Doc. Net)

SURAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menuding ada unsur politik di balik kebijakan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), yang mewajibkan pengguna ponsel untuk melalukan registrasi kartu SIM dengan NIK dan KK.

“Ini sesuatu yang luar biasa, lewat pendaftaran kembali yang punya HP harus menunjukkan KTP, KK. Ujungnya untuk manipulasi pemilu,” kata Amien Rais saat menjadi pengisi ceramah di Masjid Hj Sudalmiyah Rais Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kartasura, Sukoharjo, Senin (28/5/2018).

“Akan dibuat IT yang software-nya dibuat apapun yang masuk, yang menang adalah yang di-oke oleh orang satu itu,” lanjut mantan Ketua MPR tersebut.

Selain itu, Amien juga menyinggung tentang penemuan e-KTP belakangan ini yang menghebohkan publik.

“Seperti e-KTP itu yang ditemukan, dan itu otentik bukan buatan. Kalau dibongkar betul pasti enggak disangka sampai ke pusat kekuasaan,” ujar Amien.

Dia berharap agar kasus tersebut dapat segera terungkap. Tokoh Muhammadiyah itu khawatir demokrasi di Indonesia akan tidak berfungsi.

“Kalau dibiarkan rezim ini bisa semau gue. Lama-lama rakyat takut, bungkam, akhirnya masuk suatu zaman yang tidak ada gunanya ada demokrasi, pemilu,” tegas Amien.

Baca Juga:  Ini Pesan Habib Rizieq Kepada Prabowo-Sandi Jelang Debat Pilpres

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer