Connect with us

Politik

Amien Rais dan Prabowo Akan Berjumpa di Masjidil Haram

JARRAK.ID

Published

on

Doc. Net

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, dan dua elite PKS dikabarkan akan pergi umrah bersama-sama. Atas informasi tersebut, beberapa pihak mengira umrah yang segera ditunaikan tersebut berbau politik.

Menanggapi tudingan tersebut, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo, menepis jika dikatakan umrah tersebut berbau politis.

“Saya tegaskan sekali lagi, mereka yang menyebut umrahnya Pak Amien sebagai umrah politik itu keliru. Pak Amien dan keluarga itu sering berangkat umrah bulan Ramadan. Kadang rombongannya besar, kadang kecil,” ungkap Dradjad, Jumat (1/6/2018).

Menurut Dradjad, umroh Amien Rais tahun ini dilaksanakan bersama rombongan keluarga. Bahkan, Dradjad menyebut putra sulung Amien, Hanafi Rais, juga ikut dalam rombongan umrah tersebut.

“Tahun ini yang ikut adalah Hanafi Rais (putra sulung), Edo (Ridho Rahmadi PhD, doktor lulusan Belanda, suami Tasniem Rais), dan staf-staf pribadi Pak Amien. Jadi ini umrah keluarga Amien Rais,” tutur Dradjad.

Kesamaan tanggal umrah antara rombongan Amien dan Prabowo, kata Dradjad, hanya hal kebetulan. “Kebetulan Mas Prabowo sedang tugas di luar negeri dan hendak umrah Ramadan juga. Cuma ada sedikit perbedaan tanggal dengan Pak Amien,” kata dia.

Menurut Dradjad, Amien Rais saat ini sudah tiba di Madinah, sementara Prabowo baru akan tiba di Tanah Suci pada besok. Meski demikian, Dradjad mengakui bahwa Amien dan Prabowo rencananya akan bertemu di Masjidil Haram.

“Kabar terakhir, rombongan Pak Amien tadi subuh WIB sudah tiba di Madinah. Kalau Mas Prabowo dan rombongan sepertinya besok baru masuk ke Tanah Suci, via Jeddah ke Mekah. Karena Pak Amien besok juga sudah di Mekah, mereka berdua akan bertemu di Masjidil Haram,” pungkas dia.

Baca Juga:  Geram Dituding Dukung Khilafah, Prabowo: Itu Propaganda yang Picik!

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer