Connect with us

Daerah

Amankan Sidang Sengketa Pemilu di MK, Polda Metro Jaya Siagakan 12 Ribu Pasukan

JARRAK.ID

Published

on

Gedung MK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan pihaknya akan menyiagakan sekitar 12 ribu aparat kepolisian untuk menjaga sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jadi ini hanya meninjau persiapan pengamanan,” kata Ketua MK Anwar Usman, di MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa, (11/06/2019).

Adapun yang hadir dalam peninjauan itu di antaranya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono dan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf serta Sekjen MK Guntur Hamzah.

Secara keseluruhan, aparat gabungan TNI-Polri yang akan disiagakan berjumlah 47 personil.

“Untuk di MK saja ada 12 ribu personel. Pada tempat-tempat kerawanan yang lain tetapi kita tambah keamanan. Keseluruhan itu berjumlah lebih kurang 47 ribu yang kita siapkan. Itu dengan polres-polres yang ada, kemudian juga kodim-kodim yang ada,” ujarnya.

Selain itu akan ada beberapa ruas jalan yang ditutup di sekitar MK. Salah satu ruas jalan yang ditutup Jl Medan Merdeka Barat hingga depan Museum Gajah.

“Memang ada beberapa ruas jalan kita lakukan penutupan seperti di Jalan Merdeka Barat seperti di Merdeka Barat, utara, Harmoni, itu kita lakukan penutupan jalan supaya memberikan rasa aman dan nyaman juga yang melakukan persidangan, baik termohon, pemohon, ketua dan masyarakat itu kita antisipasilah,” ujarnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer