Connect with us

Daerah

Amankan Sidang Perdana Gugatan Pilpres di MK, 48 Ribu Personil Gabungan Disiagakan

JARRAK.ID

Published

on

Gedung MK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sebanyak 48 ribu personil gabungan TNI-Polri disiagakan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), menyusul pelaksanaan sidang perdana gugatan hasil Pilpres 2019 besok, (14/06/2019).

“Kita keseluruhan berkaitan dengan pengamanan ini ada 48 ribu personel gabungan TNI-Polri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis, (13/06/2019).

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta juga melibatkan personil, yang meliputi personil kesehatan, kebakaran dan lain-lain. Selain itu, Argo menyebut para hakim di MK tidak menutup kemungkinan akan dijaga oleh polisi untuk menjamin keselamatannya. Namun, hal itu masih perlu dirundingkan lagi dengan pihak MK jika dibutuhkan.

“Tentunya kita selalu komunikasi berkaitan dengan kegiatan tersebut. Misalnya ada kegiatan-kegiatan yang perlu kita bantu ya kita bantu semua,” imbuh Argo.

Sidang perdana sengketa Pilpres 2019 akan dilakukan MK pada Jumat (14/06/2019) besok. Sidang tersebut mengagendakan pemeriksaan permohonan dan alat bukti pihak pemohon yakni pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca Juga:  10 Ribu Kasus HIV di Sumbar, 28 Persen Disebabkan LGBT

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer