Connect with us

Daerah

Amankan Aksi 22 Mei, TNI-Polri Terjunkan 34 Ribu Pasukan

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Aparat gabungan dari TNI dan Polri menerjunkan 34 ribu pasukan untuk melakukan pengamanan dalam menghadapi aksi 22 Mei mendatang.

“Hari ini telah dilaksanakan gelar pengamanan pasukan di Monas dan rapat koordinasi antara Polri dan TNI dalam rangka menyamakan cara bertindak di lapangan. Jumlah pasukan saat ini hampir mencapai 34 ribu TNI-Polri,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Senin, (20/05/2019).

Dedi memastikan, selama pelaksanaan aksi 22 Mei masyarakat Jakarta pada khususnya akan tetap aman.

“Namun demikian dari analisis intelijen situasi masih sangat kondusif. Kita harapkan situasi tetap berjalan aman, damai dan semuanya berjalan dengan tertib. Kita juga monitoring pergerakan massa, setiap wilayah sudah mendata mulai Aceh, Jawa, sampai Sulawesi dan Kalimantan,” sambungnya.

Selain mendata, polisi juga mengimbau dan sudah berkomunikasi dengan koordinator lapangan untuk tidak perlu memobilisasi massa dalam jumlah besar. Akhirnya massa yang datang mengecil dan rata-rata ada perwakilan dari setiap daerah.

“Tapi jumlahnya tidak signifikan dan tidak bisa diprediksi sampai dengan menjelang tanggal 21. Masih akan diupdate, diitung jumlahnya. Kita sifatnya lebih ke imbauan kepada seluruh massa yang akan ke Jakarta untuk tetap pada koridor yang konstitusional,” sambungnya.

Dedi mengingatkan jika mereka kedapatan membawa senjata tajam atau membawa benda membahayakan maka akan diproses hukum.

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer