Connect with us

Politik

Alasan KPK Ngotot Panggil Ketua DPR

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Ketua KPK, Basarian Panjaitan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku belum bisa memenuhi panggilan penyidik KPK. Hal ini berkaitan dengan tugas dan agenda kedewanan yang mesti segera diselesaikan oleh Bamsoet.

Bahkan Bamsoet menegaskan sudah mengirimkan surat kepada KPK untuk menjadwal pemanggilan ulang terhadap dirinya.

Di sisi lain, KPK merasa perlu memeriksa Bamsoet berkaitan dengan informasi yang didapat dalam persidangan kasus korupsi e-KTP, sehingga akan mempercepat penyelesaian perkara korupsi yang ditaksir merugikan negara Rp 2,3 triliun.

“Pada prinsipnya begini, pengembangan itu jelas sudah ada beberapa jadi tsk (tersangka-red). Semua informasi di persidangan harus kita klarifikasi benar atau tidak,” ucap Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan saat ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (04/06/2018).

Namun, Basaria tidak menyebutkan informasi apa yang akan diklarifikasi ke Bamsoet tersebut. Intinya, pemanggilan Bamsoet tadinya sebagai saksi untuk tersangka Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Made Oka Masagung.

“Pemanggilan itu tidak dalam hal-hal baru, karena masih dalam proses pengembangan untuk menemukan bukti lain,” ujar Basaria.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer