Connect with us

Politik

Akun Twitter Polri Diretas Unggah Tautan Soal Prabowo

JARRAK.ID

Published

on

JAKARTA-JARRAK.ID- Akhirnya Polri melakukan klarifikasi soal unggahan pada akun resmi twitter Polri, @DivHumasPolri milik Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Polri.

Melalui akun yang sama, Polri menyatakan bahwa unggahan twit itu bukanlah resmi ditulis olej administrator akun Devisi Hubungan Masyarakat Polri dan besar kemungkinan dari aktifitas ilegal.

“(KLARIFIKASI) …Bisa dipastikan bahwa tweet tsb adalah BUKAN TWEET RESMI DARI KAMI,” tulis akun resmi Humas Polri, @DivHumasPolri pada Sabtu iang, (24/02/2018).

“Setelah kami melakukan pengecekan mendalam, terdapat aktifitas ilegal yang dilakukan pada akun resmi kami,” lanjut cuitnya.

Dalam unggahan yang kemudian dihapus itu, akun @DivHumasPolri menulis tentang perolehan porsentase keterpilihan Prabowo-Anis di Pilpres 2019 berdasarkan Survei Alvara. Unggahan tersenut juga manampilkan tautan salah satu media online.

Seorang pengguna media sosial berlambang burung itu berhasil menangkap gambar twit itu, yang diunggah pada pukul 4.25, Sabtu (24/02/2018). Tidak ada keterangan lain dalam isi twit tersebut.

Akun @DivHumasPolri mengimbau masyarakat untuk tidak mudah memercayai unggahan yang tak resmi. Soalnya, lanjutnya, setiap twit resmi @DivHumasPolri terdapat tanda resmi Divisi Humas Polri dan semua informasi dipublikasikan di laman Tribatanews.polri.go.id.

”Kami akan segera menuluri pihak yang bertanggung jawab terhadap tweet tersebut,”  tulis akun @DivHumasPolri

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer