Connect with us

Politik

Akun Media Sosial Diretas, Said Didu Ogah Lapor Polisi

JARRAK.ID

Published

on

Said Didu (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Akun media sosial milik Eks Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu diketahui diretas. Hingga kini hanya akun Twitternya yang bisa dipulihkan. Sedangkan Facebook dan WhatsApp miliknya sudah bisa dikembalikan.

“Setelah saya dapat info bahwa akun saya diambil alih, kemudian tim yang membantu menelusuri. Sampai jam 5 Subuh, sudah tidak bisa diambil alih kembali, sudah dikuasai orang lain. Jadi ini persis sama yang dialami oleh Pak Dahlan Iskan,” kata Said Didu di Es Teler 77, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, (14/04/2019).

“Akun WA saya 2 minggu lalu juga seperti itu, diambil sekitar 10 jam oleh orang dan alhamdulillah kembali. Akun Facebook saya baru bisa terselamatkan jam 3 Subuh tadi pagi,” sambungnya.

Dia menegaskan, semua cuitan di Twitter miliknya bukan dilakukan dirinya.

“Akun twitter @saididu itu sekadang masih dipegang oleh orang lain dan biasanya itu sudah susah diambil kembali,” ujar Said Didu.

Kendati demikian, Said Didu belum melaporkannya ke pihak kepolisian. Pasalnya kata dia, ketika ada masalah serupa dan dilaporkan ke polisi, tidak pernah ada solusi yang jelas.

“Jadi kalau dilaporkan malah tidak bisa lagi bermain medsos. Karena identitas pribadi sudah diambil semua, dan faktanya tidak ada pernah bisa kembali diungkap siapa,” jelasnya.

Baca Juga:  Said Didu Ungkap Bobrok Divestasi Saham Freeport, SBY Ikut Komentar

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer