Connect with us

Politik

Aksi #2019GantiPresiden Ditolak di Sejumlah Daerah, Begini Kata Sandiaga Uno

JARRAK.ID

Published

on

Sandiaga Uno (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sandiaga Uno ikut angkat bicara soal aksi penghadangan terhadap relawan #2019GantiPresiden yang terjadi di berbagai daerah.

Menurut Sandiaga, seharusnya semua elemen masyarakat sekalipun berbeda pilihan politik harus saling mendukung.

“Ini pesta demokrasi yang mestinya saling mendukung, bersatu, sejuk, damai, kita junjung tinggi kebersamaan kita, kita junjung tinggi persaudaraan kita,” kata Sandiaga kepada wartawan di Trade Mall Koja, Jakarta Utara, Minggu, (26/08/2018).

Sandiaga meminta publik tidak perlu terlalu khawatir menyikapi maraknya aksi #2019GantiPresiden oleh para relawan. Pasalnya kata Sandiaga, masyarakat sudah memiliki pilihan masing-masing, termasuk di Pilpres 2019.

“Saya yakin emak-emak ini senangnya bunda-bunda ini maunya yang damai-damai aja kok, enggak ada yang perlu dikhawatirnya, demokrasi kita udah matang, sudah sangat dewasa, sudah bijaksana, dan insyaallah ini jadi Pilpres yang saling mempersatukan,” imbuhnya.

Sebelumnya, sejumlah aktivis dan relawan #2019GantiPresiden mendapat penolakan dari sejumlah massa. Salah satunya musisi Ahmad Dhani yang gagal melakukan deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, Jawa Timur.

Dhani dan sejumlah tokoh sempat direncanakan hadir untuk mendeklarasikan #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan. Namun sebelum Dhani datang, massa Deklarasi #2019GantiPresiden sudah lebih dulu dibubarkan oleh polisi.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer