Connect with us

Daerah

Akhirnya Terbongkar, Nining Pura-Pura Tenggelam 1,5 Tahun Karena Masalah Ini

JARRAK.ID

Published

on

SUKABUMI – JARRAK.ID – Polres Sukabumi Kota akhirnya berhasil membongkar kasus soal tenggelamnya Nining Sunarsih (52) warga Desa Gede Pangrango, Kadudampir, Sukabumi. Pasca dilakukan serangkaian penyelidikan, terungkap janda beranak dua itu tidak tenggelam dilepas pantai selatan Palabuhanratu  blok Kebon Kalapa Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Tapi ternyata Nining sengaja ‘menghilangkan diri’ karena sudah banyak tagihan utang piutang karena warga deket lingkungan rumahnya.

Pengungkapan yang dilakukan pihak kepolisian tersebut kini telah mengungkap tabir yang sebelumnya menyelimuti teka teki kasus yang menimpa perempuan setengah baya tersebut.

Apalagi sebelumnya  kasus Nining dikaitkan-kaitkan dengan  hal hal berbau mistis. Karena itu, petugas kepolisian berupaya mengembalikan rasional pemikiran masyarakat selama hampir sepekan ini, hanyut tentang sosok Nining Sunarsih.

“Terungkap fakta tidak mungkin Nining yang tenggelam selama 1, 5 tahun hidup kembali. Nining menghilang karena terlilit hutang,” kata Kepala Kepolisian Resort ( Kapolres ) Sukabumi Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi, Susatyo Purnomo Condro, Jumat, (06/07/2018).

Menurut Susatyo, Nining memang merencanakan sendiri seolah-olah dirinya tenggelam pasca pinjaman yang diajukan kepada bank sudah cair. Susatyo menegaskan bahwa keberadaan Nining hanya diketahui oleh keluarganya. Nining sengaja membuat skenario guna menghindari masalah yang sedang dihadapinya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan saksi, dari sembilan saksi ada tiga orang kunci terungkap skenario yang dilakukan Nining, “katanya

Pemeriksaan dilakukan dengan meminta keterangan sejumlah saksi dan berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Termasuk dengan Basarda dan Mapolres Sukabumi Palabuhanratu. Serta dibantu  Tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsuddin, Kota Sukabumi.

“Kami memastikan Nining bukan tenggelam seperti kabar yang beredar di masyarakat. Tapi dia menghilang selama 1,5 tahun.Dan kita masih belum mengetahui kemana dia menghilang selama itu, karena Nining masih dalam kondisi pemulihan rohaninya,” kata Susatyo Purnomo Condro.

Baca Juga:  Malam Ini Wapres JK Bertemu Sejumlah Pimpinan Ormas Islam

Ketua Tim Pelayanan RSUD Syamsudin, Wahyu Handriana  mengatakan tim medis masih terus melakukan serangkaian pemeriksan kesehatan psikis. Kondisi Nining saat ini, masih dalam perawatan dokter spesialis dokter jiwa yang selama ini masih mencari penyebabnya depresi berat.

“Kondisi sekarang ini dianognosa psikotik, ada sedikit gangguan jiwanya, “katanya

Saat ini Nining masih menjalani perawatan media di rumah sakit, dan sedang ditangani dokter spesialis kejiwaan rumah sakit.

“Kendati masih belum bisa  berkomunikasi dengan  baik. Tapi secara fisik telah  mengalami kemajuan  setelah dokter dalam melakukan serangkaian observasi dan pengobatan. Kini sudah bisa mengkonsumsi makanan dan minuman,” katanya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer