Connect with us

Politik

Airlangga Masuk Timses Jokowi-Ma’ruf, Pengamat: Harusnya Fokus Jadi Menteri

JARRAK.ID

Published

on

Ketum Golkar, Airlangga Hartanto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketum Golkar, Airlangga Hartanto diketahui masuk dalam daftar Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

Direktur Riset Populi Center, Usep Saeful Ahyar mengatakan harusnya Airlangga fokus pada salah satu jabatan, apakah mau menjadi menteri atau konsen pada pemenangan Jokowi-Ma’ruf.

“Ya, saya kira pilih salah satu biar fokus juga konteksnya mau menteri atau timses itu,” kata Usep saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (25/08/2018).

Menurut Usep, Airlangga diminta fokus untuk satu jabatan guna menghindari konflik kepentingan. Sebagai menteri, Airlangga diharapkan tak mencampuradukkan antara kepentingan rakyat dan upaya memenangkan pemilu.

Usep mengatakan jika Airlangga masih menjabat sebagai menteri atau jabatan publik lainnya, maka bukan tidak mungkin ada potensi penyalahgunaan jabatan.

“Jangan sampai ada conflic of interest lah. Dia tempel kampanye tapi masih menjabat menteri, itu tidak boleh lah. Itu (pilih salah satu) jadi fatsun politik yang harus dijalani Airlangga,” katanya.

Kendati demikian, Airlangga sampai saat ini belum menyatakan mundur sebagai Menteri Perindustrian, sehingga Airlangga baiknya mengambil ijin cuti kampanye.

Hal ini kata Usep, untuk menghindari campur aduk antara kepentingan sebagai timses Jokowi atau kewajibannya sebagai menteri.

“Kalau mau fokus di situ (sebagai timses) cuti lah. Supaya tidak ada campur aduk antara kepentingan timses dan menteri,” katanya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer