Connect with us

Elektoral

Airlangga Hartarto Pamer Prestasi Golkar di Pileg 2019

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengungkapkann prestasi yang diraih pada Pemilu 2019 kemarin. Terutama kembali berada di 2 besar partai pemenang pemilu.

“Terkait dengan (pemilu) Legislastif yang lalu, tentu ada beberapa hal yang sudah kita capai. Yang pertama kita tetap partai dua besar. Pascareformasi kita tidak pernah keluar dari dua besar,” katanya di depan kader yang lolos menjadi anggota dewan di Ballroom Ritz Carlton Pasific Palace SCBD, Jakarta, Sabtu (14/09/2019).

Lebih jauh, ia mengaku bangga karena pertama kalinya pasangan Presiden-Wakil Presiden yang diusung Partai Golkar memenangi Pilpres.

“Yang kedua, untuk pertama kali presiden yang diusung partai Golkar memenangi pemilu dan insyaAllah akan dilantik pada 20 Oktober nanti,” terangnya.

Selain itu, jelasnya, Golkar pun mengirim wakilnya dari kalangan milenial. Dari sepuluh anggota DPR RI termuda di periode baru, Partai Golkar mengirim tiga orang wakil.

“Artinya partai Golkar sudah menjadi partainya anak muda. Dan ini yang harus kita dorong ke depan,” jelas Airlangga.

Selain itu, perolehan kursi DPRD di wilayah Sumatera tetap dipegang oleh Partai Golkar, yang bertambah sebanyak empat kursi.

“Dan saya mengapresiasi di wilayah Sumatera tetap menjadi basis partai Golkar. Sumatera bertambah 4 kursi, juga di basis-basis kita di luar Jawa. Dan kita bertahan di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten,” tandas Airlangga.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer