Connect with us

Elektoral

AHY Sebut Peran Penting Soekarwo dalam Kemenangan Khafifah-Emil

JARRAK.ID

Published

on

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Istimewa)

SURABAYA – JARRAK.ID – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo memegang peranan penting dalam kemenangan Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jatim 2018. Soekarwo merupakan gubernur Jawa Timur dua periode yang juga dua kali berhadapan dengan Khafifah.

Soekarwo bersama Saifullah Yusuf, yang juga kendidat Pilkada Jawa Timur, memimpin Jatim pada 2008-2013 dan 2013-sekarang. Kendati demikian, dalam Pilgub Jatim 2018, Soekarwo bersama Demokrat memilih mendukung Khafifah-Emil yang melawan pasangan calon Gus Ipul-Puti.

“Saya mengapresiasi Pakde Karwo (sapaan akrab Soekarwo) sebagai ketua DPD Demokrat yang memegang peranan penting dan kunci dalam perjuangan Khofifah-Emil,” ujarnya kepada wartawan usai bersilaturahim dengan Soekarwo di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Sabtu, (30/06/2018) malam.

AHY juga mengapresiasi pencapaian dan kinerja Soekarwo dalam dua periode memimpin provinsi terbesar nomor dua di Indonesia itu. Di bawah Soekarwo kata AHY, banyak kemajuan pembangunan yang terjadi di Jawa Timur.

Bahkan AHY juga memuji peran Soekarwo dalam mewujudkan penyelenggaraan pilkada di Jawa Timur dan beberapa kabupaten/kota lainnya yang berjalan dengan damai, tertib dan bermartabat.

“Saya patut ucapkan terima kasih kepada beliau atas dua hal, yaitu sebagai gubernur berprestasi dan ketua DPD yang pegang peranan di Pilkada,” ucapnya.

Selain itu, kedatangan AHY ke Surabaya juga untuk bertemu pasangan Khofifah-Emil. Pasangan ini memenangi Pilkada Jatim 2018 dalam versi hitung cepat sejumlah lembaga survei.

“Pertemuan sekaligus silaturahim membangun kebersamaan yang tak hanya dilakukan saat perjuangan, tapi setelah Pilkada kemarin, yang saat ini masih proses penghitungan manual oleh KPU,” katanya.

Sementara itu, Pakde Karwo yang melakukan perbincangan secara tertutup tersebut mengaku ditemui AHY untuk silaturahim dan membahas seputar politik usai Pilkada di Jatim. “Tidak ada pesan khusus, yang ada adalah ucapan terima kasih dari DPP Demokrat dan menjadi bagian yang harus dikapitasi,” kata Pakde Karwo yang juga anggota Majelis Tinggi DPP Demokrat tersebut.

Di tempat sama, turut hadir mendampingi Pakde Karwo dan AHY antara lain Sekretaris DPD Demokrat Jatim Renville Antonio beserta sejumlah anggota Fraksi Demokrat DPRD Jatim.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer