Connect with us

Politik

AHY Menghimbau Agar Panasnya Pilkada Tak Membuat Masalah di Masyarakat

JARRAK.ID

Published

on

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY menghimbau kepada semua elemen masyarakat agar panasnya persaingan pada Pilkada Serentak 2018 tidak berdampak buruk dan menimbulkan masalah di masyarakat.

AHY mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun komitmen dalam rangka menciptakan penyelenggaraan pilkada yang damai, sejuk, dan bermartabat.

“Jangan sampai karena kerasnya kompetisi kemudian menjadi atau menghadirkan permasalahan-permasalahan di tengah masyarakat kita,” ujar AHY di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Selasa, (26/06/2018) malam.

AHY yang juga didapuk sebagai Komandan Tugas Bersama Partai Demokrat ini mengatakan jika Pilkada 2018 yang digelar hari ini, (27/06/2018) adalah selayaknya sebuah kompetisi. Ia menegaskan yang namanya kompetisi pasti hanya ada dua hasil yaitu antara menang dan kalah.

Oleh karena itu, AHY mengajak kepada siapapun pihak pendukung maupun Paslon yang nantinya kalah dalam kontestasi Pilkada 2018 agar berbesar hati dan bisa menerima kekalahannya. Menerima kekalahan kata AHY merupakan sikap kesatrian dan menunjukkan bahwa yang bersangkutan sudah benar-benar dewasa dalam berdemokrasi.

“Pilkada adalah sebuah kompetisi. Sama seperti kompetisi-kompetisi lainnya, tidak mungkin semuanya menang, pasti ada yang menang, ada yang kalah,” kata putra mantan presiden SBY ini.

Selain itu, AHY juga mengajak kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik dengan memilih pemimpin yang ideal yang akan membawa dampak positif bagi daerah yang dipimpinnya nanti.

“Sehingga semua masyarakat yang mengikuti pilkada di berbagai daerah bisa menggunakan hak pilihnya. Para pasangan calon tentunya bisa mengunakan haknya untuk dipilih,” tutur AHY.

Dalam gelaran Pilkada 27 Juni ini, AHY juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengawasi jalannya proses demokrasi per lima tahun ini. Hal tersebut menurut AHY agar potensi kecurangan dapat diminimalisir karena kecurangan sekecil apapun akan mencoreng wajah buruk demokrasi dalam negeri.

“Pilkada diselenggarakan untuk memilih pemimpin-pemimpin terbaik, yang bisa menghadirkan gagasan-gagasan atau solusi-solusi terbaik untuk masyarakat,” tandas AHY.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer