Connect with us

Other

AHY Beberkan Kondisi Terbaru Kesehatan Ani Yudhoyono, Begini Faktanya

JARRAK.ID

Published

on

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama keluarga besar lainnya saat mendampingi Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan di Singapura (Foto: Instagram)

JAKARTA – JARRAK.ID – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan jika kondisi ibunya, Ani Yudhoyono sudah mulai stabil.

“Secara umum stabil tetapi tentunya ada up and down pengaruh obat yang keras,” ujar AHY dilansir detikcom, Kamis, (14/02/2019).

Kendati demikian kata AHY, kondisi Ani Yudhoyono masih naik turun akibat pengaruh obat.

“(Obat) yang masuk ke dalam tubuh itu kan selalu menimbulkan reaksi. Karena dalam berbagai literatur kita juga tahu selalu ada side effect atau efek samping dari obat. Apalagi obat yang sangat keras. Apalagi dalam jumlah yang cukup banyak,” tuturnya.

“Tapi secara umum Bu Ani masih sangat kuat menghadapi, mohon doanya supaya Bu Ani cukup kuat menghadapi,” imbuh AHY.

AHY menjelaskan, sang ibu saat ini tengah menjalani sejumlah perawatan. Mulai dari perawatan yang melibatkan oral medication maupun injection.

“Ada beberapa treatment. Treatment khusus ini melibatkan oral medication minum berbagai jenis obat yang tepat untuk bisa melawan kanker darah yang ada di tubuh Bu Ani. Kemudian metode dengan cara injection,” ujarnya.

Selain itu, sang ibu juga tengah diobservasi secara ketat dan dari waktu ke waktu. Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah perawatan yang dilakukan memiliki pengaruh positif pada kesembuhan Bu Ani.

“Sehingga dapat diketahui apakah obatnya memang sudah yang paling cocok, dosisnya yang paling tepat sehingga progresnya bisa diukur dari waktu ke waktu,” kata AHY.

Baca Juga:  Wacana Duet JK-AHY, PPP: Strategi Demokrat Tak Nyetel dan Tak Seksi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer