Connect with us

Politik

AHY Ajak Kubu Jokowi dan Prabowo Tetap Jaga Persaudaraan Usai Pemilu 2019

JARRAK.ID

Published

on

Direktur The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) usai pertemuan dengan delapan kepala daerah dan Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Kota Bogor (Doc. JARRAK)

BOGOR – JARRAK.ID – Direktur The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak kepada kubu Joko Widodo dan Prabowo Subianto untuk tetap menjaga persaudaraan usai pelaksanaan Pemilu 2019. Jangan sampai perbedaan pilihan politik kata AHY, mengakibatkan rakyat Indonesia terbelenggu dalam perpecahan.

ni hanya akan merugikan persatuan bangsa kita. Kita tidak akan maju. Mari kita merajut kembali dengan baik dan menatap 5 tahun ke depan dan seterusnya untuk Indonesia yang lebih baik,” ujar AHY usai pertemuan bertajuk ‘Silaturahmi Bogor untuk Indonesia’ di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Kota Bogor, Rabu (15/5/2019)

AHY mengaku bangga bisa hadir dalam pertemuan dengan delapan kepala daerah dan Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid. Pertemuan ini diharapkan AHY bisa dijadikan inspirasi oleh rakyat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan.

“Kami menangkap keresahan, kekhawatiran masyarakat di daerah situasi nasional pasca Pemilu 2019. Disini kami memiliki semangat yang sama, peduli terhadap bangsa Indonesia. Harapannya pertemuan ini bisa menginspirasi seluruh masyarakat untuk tetap bersatu,” terang AHY

“Kita punya pandangan preferensi yang berbeda tetapi jangan sampai itu semua kita abaikan kemudian kita jadikan permusuhan abadi,” tambah AHY.

Sebelumnya, delapan kepala daerah melakukan pertemuan bertajuk ‘Silaturahmi Bogor untuk Indonesia’, di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Kota Bogor, Rabu, (15/05/2019).

Delapan daerah yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah; Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Andullah; Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas; Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Wali Kota Bogor, Bima Arya yang bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga:  Anggota BPN Kembali Diciduk Polisi, Ini Kata Sandiaga Uno

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer