Connect with us

Politik

Ahok Segera Bebas, Ini Kata Presiden Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo menegaskan, mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah menjalani hukuman dalam kasus penistaan agama.

“Ini kan Pak Ahok sudah menjalani proses hukum. Pak Ahok juga sudah menjalani hukuman dan besok sudah bebas. Ya terserah Pak Ahok,” kata Jokowi saat ditemui seusai perayaan hari ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu, (23/01/2019).

Jokowi menegaskan, dirinya belum ada rencana untuk bertemu dengan Ahok.

Hal yang sama sebelumnya disampaikan pasangan Jokowi di Pilpres 2019, KH Ma’ruf Amin. Ma’ruf juga menegaskan Ahok sudah patuh menjalani hukuman.

“Ya biasa saja. Dia sudah menjalani sesuai dengan apa namanya, putusan, dan dia sudah patuh menjalani hukuman itu. Dan itu saya kira bagus,” kata Ma’ruf Amin kepada wartawan di lapangan GOR Tuban, Jalan Sunan Kalijogo, Jawa Timur, Rabu, (23/01/2019).

Ahok rencananya bebas dari penjara di Mako Brimob pada Kamis (24/01/2019) besok. Ahok telah menjalani vonis penjara selama 2 tahun atas kasus penistaan agama.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer