Connect with us

Daerah

Ahok Segera Bebas, Ini Harapan Djarot Saiful Hidayat

JARRAK.ID

Published

on

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersama Djarot Saiful Hidayat (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat berharap Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam keadaan sehat saat sudah bebas dari penjara. Ahok disebut bakal menghirup udara bebas pada Januari 2019 pasca pemotongan remisi pada Natal tahun 2018.

“Ya kami mohon teman-teman dan para pendukung Pak Ahok, semuanya bersyukur, yang penting beliau bisa keluar dengan sehat, dengan baik gitu ya,” kata Djarot, Senin, (10/12/2018).

Kendati demikian, Djarot berharap agar Ahok tidak lagi dihubung-hubungkan dengan politik saat sudah bebas nanti.

“Jangan lagilah dilibatkan terus dengan masalah politik. Biar dia menikmati kebebasannya,” kata Djarot.

Namun Djarot kembali menegaskan, bahwa Ahok sudah menyampaikan kepada dirinya untuk bergabung dengan PDI Perjuangan kalau sudah keluar dari penjara.

“Tapi itu seumpama beliau mau masuk partai politik. Dan dia bilang ke saya kalau masuk PDIP ya sudah anggota biasa saja, barangkali tenaga dan pikiran saya dibutuhkan di partai. PDIP kan partai terbuka, siapa saja monggo,” sebut Djarot.

Kabar terakhir mengenai Ahok sebelumnya diusulkan mendapatkan remisi selama 1 bulan pada Natal nanti. Apabila remisi itu diterima Ahok maka total remisi selama dirinya menjalani hukuman pidana menjadi 3 bulan 15 hari.

Sedangkan vonis hukuman Ahok yaitu 2 tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Hukuman itu dibacakan pada 9 Mei 2017 dan di tanggal itu pula Ahok ditahan.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer