Connect with us

Daerah

Ahmad Dhani dan Neno Warisman Kini Ditolak di Solo

JARRAK.ID

Published

on

Aktivis #2019GantiPresiden, Neno Warisman (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Aktivis dan penggerak #2019GantiPresiden terus mendapat penolakan ormas di sejumlah daerah. Kali ini, perkumpulan masyarakat yang mengatasnamakan Forum Masyarakat Cinta Surakarta juga menolak rencana kedatangan Ahmad Dhani dan Neno Warisman. Keduanya diketahui akan mengikuti jalan sehat umat Islam dan masyarakat Solo pada Minggu, (09/09/2018) besok.

“Kami memang menolak keras kedatangan Neno Warisman dan Ahmad Dhani di dalam acara itu (jalan santai),” ujar Koordinator Forum Masyarakat Cinta Surakarta, Tego Widarti di Solo, Jumat, (31/8/2018).

Menurut Tego, acara jalan santai umat Islam pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) itu dinilainya sarat muatan politis. Karena menurut Tego, kegiatan itu juga muncul tri tuntutan, yakni turunkan harga sembako, turunkan harga BBM, dan terakhir tarif listrik.

“Itu sudah tidak murni untuk acara Haornas, tapi sudah politik,” ungkap dia.

Meski demikian, pihaknya tetap mempersilakan Dhani untuk berkunjung ke Solo, selama bukan dalam rangkaian kegiatan tersebut.

“Kalau Dhani dalam acara itu, jelas kami menolak. Tapi kalau beliau datang untuk habiskan uang belanja batik, oleh-oleh dan kuliner di sini, silakan,” katanya.

Selain itu, Forum Masyarakat Cinta Surakarta menggelar penandatangan petisi untuk menolak kegiatan yang dinilainya bermuatan politis itu. Petisi tersebut dihadiri puluhan perwakilan elemen masyarakat Solo. Dalam petisi tersebut, ada tuntutan supaya kepolisian tidak mengeluarkan izin terkait kegiatan jalan sehat umat Islam dan masyarakat Solo.

“Petisi itu meminta polisi untuk tidak mengeluarkan izin acara tersebut. Kami sudah serahkan petisi itu ke Polresta Solo beberapa hari lalu,” ujar dia.

Selain itu, bagi Widarti, penolakan acara tersebut dilakukan supaya Kota Solo yang aman, adem dan ayem tetap terjaga. Pasalnya, kata dia, jika kegiatan itu tetap terlaksana, khawatir suasana Solo terancam tidak nyaman.

Baca Juga:  Fahri Hamzah Tuding Tindakan Polisi Batalkan Konser Solidaritas untuk Ahmad Dhani Politis

“Kami menolak karena mengganggu kenyamanan masyarakat Solo, pasalnya Solo ingin tetap guyub, rukun dan damai,” pungkas Widarti.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer