Connect with us

Bisnis

Agar Tak Diblokir Lagi, Kini Tik Tok Luncurkan Fitur Artificial Intelegent dan Report

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pasca dilakukannya pemblokiran oleh Menkominfo, aplikasi Tik Tok kini berbenah. Ada dua fitur baru yang bakal dipasang di aplikasi yang sempat melejitkan bintang-bintang dadakan itu. Dua fitur yang dimaksud adalah AI (Artificial Intelegent) atau kecerdasan buatan dan juga tombol report. Kedua fitur baru yang dibenamkan pada aplikasi Tik Tok tersebut diharapkan dapat membersihkan Tik Tok dari konten-konten yang dianggap negatif.

Kedua fitur baru tersebut menurut Local Marketing Manager Tik Tok Dina, guna menjaga Tik Tok tetap menjadi aplikasi yang menyenangkan dan bebas dari segala konten berbau negatif. Apalagi sebelumnya Menkominfo juga telah memberikan syarat kepada Tik Tok agar mengupayakan pembersihan segala konten negatif pada aplikasinya.

“Kami punya beberapa teknologi yang bisa filter konten negatif. Tekonologi AI (artificial intelegent) dan human resource untuk memastikan konten negatif sudah berkurang,” tutur Dina usai bertemu perwakilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, (09/07/2018)

Dina menjelaskan jika fitur report nantinya dapat dimanfaatkan pengguna untuk melaporkan segala unggahan yang dianggap bermuatan negatif. Sehingga menurut Dina fitur itu membutuhkan peran aktif pengguna untuk melaporkan agar Tik Tok terbebas dari konten negatif sehingga tak lagi dalam bayang-bayang ancaman pemblokiran oleh pemerintah.

Dina mengakui Indonesia memang salah satu pasar terbesar pengguna Tik Tok. Pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan konten positif demi perlindungan anak Indonesia.

Baca Juga:  Mengenal Bisnis Bank Sampah

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer