Connect with us

Other

Ada Masalah Bau Amis Saat menyimpan Ikan? Lakukan Hal Ini

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tahukah Anda, bagaimana caranya apabila kulkas yang anda miliki di rumah terkena bau amis ikan yang anda simpan?

Meski kita sudah mencuci bersih, terkadang bau amis itu masih muncul dan tercium. Karena ikan memang memiliki bau yang sangat amis dan rentan membuat kulkas jadi bau. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena setiap masalah pasti ada solusinya.

Ada beberapa tips agar ikan yang kita simpan di kulkas terbebas dari bau amis.

Caranya cukup mudah.

Pertama, bersihkan ikan dari lendir dan darah. Bilas hingga benar-benar bersih. Sebaiknya bersihkan atau cuci dengan air mengalir.

Kedua, potong ikan dalam beberapa bagian agar menghemat tempat. Lalu, letakkan ikan yang sudah bersih dan dipotong tersebut dalam wadah yang diberi es batu.

Ketiga, simpan ikan mentah jenis bawal, mujair, lele dan sebagainya di dalam freezer. Untuk daging seperti tuna dan tongkol bisa disimpan di kulkas non freezer.

Keempat, untuk mengurangi aroma amis bisa juga ditambahkan jeruk. Jauhkan ikan dengan makanan seperti puding, es krim yang tak tertutup, biskuit dan sebagainya.

Baca Juga:  Inilah Alasan Twitter Bekukan 70 Juta Akun Pengguna

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer