Connect with us

Elektoral

Abdul Kadir Karding Dicopot dari Sekjen PKB, Ini Kata Timses Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Abdul Kadir Karding (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dzakiri resmi menggantikan Abdul Kadir Karding sebagai Sekjen PKB. Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi terkait pencopotan Karding sebagai Sekjen PKB.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Raja Juli Antoni mengatakan bahwa hal itu merupakan dinamika yang lazim terjadi di internal partai.

“Ya saya membaca di media bahwa saudara Karding direposisi dari sekjen menjadi Ketua DPP di PKB. Ya ini adalah masalah internal PKB. Kami respek, ini adalah otonomi masing-masing partai untuk mengambil keputusan,” ujar Raja di Posko Cemara, Jakarta, Senin, (01/10/2018 ).

Namun Antoni memastikan Karding tetap menjadi salah satu juru bicara Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang. Sebab posisi Karding sangat dibutuhkan di TKN Jokowi.

Antoni menduga, reposisi tersebut merupakan bagian dari strategi yang dilakukan partai yang diketuai Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu.

“Salah satu alasannya yang saya baca di media itu memang karena Mas Karding sibuk atau ingin difokuskan, atau istilahnya diwakafkan di TKN sehingga bisa fokus memenangkan Pak Jokowi. Ini merupakan bagian dari strategi internal partai,” tandasnya.

Baca Juga:  Soal Aksi #2019GantiPresiden, Akbar Tandjung: Bukan Gerakan Terlarang!

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer