Connect with us

Daerah

Abadikan Kenangan, SBY Akan Tulis Cerita Tentang Mendiang Ani Yudhoyono

JARRAK.ID

Published

on

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono menangis disaksikan Presiden Joko Widodo (kedua kiri) dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie (kiri) saat memberikan sambutan ketika kedatangan jenazah almarhum Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (01/06/2019)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku memiliki keinginan untuk menulis cerita tentang Ani Yudhoyono.

Hal ini sengaja dilakukan SBY untuk mengabadikan kenangan manis bersama sang istri dalam 43 tahun terakhir.

“Bapak ibu, banyak cerita. Saya ingin menuliskannya nanti Insyaallah untuk menjadi pengetahuan dari saudara-saudara kami ada seorang manusia biasa yang terlahir dengan nama Kristiani Herawati kemudian menjadi Ani Yudhoyono yang berpikir mulia dengan segala kelebihan dan kekurangannya, to serve this nation,” kata SBY di hadapan para pelayat di Cikeas, Bogor, Minggu, (02/06/2019).

“Berbuat baik, berbaik sangka kepada yang lain, meskipun Ibu Ani sering juga di-bully, difitnah. Tetapi Bu Ani tetap katakan kami saling memperkuat hati kami masing-masing,” ucap Presiden ke-6 RI.

“Dan saya akan tulis Insyaallah dengan doa dan dukungan para sahabat, mudah-mudahan menjadi kenangan yang indah,” sambung SBY.

Ani Yudhoyono meninggal karena sakit kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura pada Sabtu (01/06/2019). Ani akan dimakamkan di TMP Kalibata.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer