Connect with us

Daerah

92 Mahasiswa Terluka dalam Demo ‘Save KPK’ di Bandung

JARRAK.ID

Published

on

Aksi demonstrasi di depan gedung DPRD Jawa Barat yang berakhir ricuh (Doc. Net)

BANDUNG – JARRAK.ID – 92 mahasiswa dilaporkan terluka dalam aksi demonstrasi yang berujung ricuh di depan Gedung DPRD Jawa Barat.

Data-data korban kericuhan aksi demonstrasi ‘Save KPK’ yang melibatkan ribuan mahasiswa dari berbagai kampus ini terpampang di papan pengumuman kampus Unisba, Kota Bandung. Para korban masih dalam perawatan.

“Betul data-data ini valid yang kami kumpulkan di lapangan. Korbannya berasal dari berbagai kampus,” kata Presiden Mahasiswa Unisba, Lutfi di kampus Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Senin (23/09/2019) malam.

Para mahasiswa ada yang mengalami luka ringan sampai luka berat.

“Ada yang sampai bocor 15 jahitan, luka di wajah. Ada juga yang terkena gas air mata hingga tak sadarkan diri sampai sekarang. Kebanyakan luka berat,” tuturnya.

Ia mengatakan saat ini para korban tengah dirawat di RS Halmahera, RSHS, RS Sariningsih dan RS Borromeus. Mereka masih mendapatkan perawatan.

“Kemungkinan bertambah, kita masih menyisir mencari para korban lain. Saat ini yang terdata 92 orang,” ucapnya.

Saat ini perwakilan dari kampus-kampus dan LBH tengah ke polsek untuk mendata mahasiswa yang diamankan polisi. “Kita masih cek ada yang ditahan atau tidak,” ujar Lutfi dilansir detikcom.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer