Connect with us

Daerah

64 Distrik di Papua Belum Terima Logistik Pemilu 2019

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan jika masih ada 64 distrik di wilayahnya yang belum menerima logistik untuk Pemilu 2019.

Menurut dia, 64 distrik yang belum menerima logiatik tersebar di 12 kabupaten/kota di Papua.

Theodorus mengatakan kabupaten yang distriknya terbanyak belum menyalurkan logistik adalah Kabupaten Dogiay. Di kabupaten tersebut, hanya satu distrik yang sudah menerima logistik dan 10 distrik lainnya belum menerima.

Di Kabupaten Keerom, satu dari 11 distrik belum menerima logistik pemilu. Distrik lain yang belum menerima logistik tersebar di Biak Numfor, Nabire, Intan Jaya, Paniai, Deiyai, Mimika, Yahukimo, Jayawihata, Tolikara, dan Puncak Jaya.

Theodorus berharap logistik pemilu itu bisa sampai sebelum waktu pencoblosan. Diketahui, jumlah pemilih di Papua tercatat 3.542.544 orang yang tersebar di 560 distrik dengan jumlah TPS sebanyak 15.250.

“Mudah-mudahan logistrik tersebut dapat disalurkan sebelum pencoblosan, Rabu (17/4),” ujar Theodorus seperti dilansir Antara, Selasa, (16/04/2019).

Baca Juga:  Saksi Prabowo Tolak Tanda Tangan Hasil Rekapitulasi KPU Jawa Barat

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer