Connect with us

Elektoral

37 Ribu TPS Sudah Masuk KPU, Jokowi Masih Ungguli Prabowo

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sampai pagi ini, (20/04/2019), tercatat sudah 37 ribu Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang masuk ke KPU dari 813.350 TPS.

Hasilnya, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin mendapatkan 3.864.982 (54.72%), dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan 3.198.455 (45.28%).

Sebagaimana diketahui, rekapitulasi akhir KPU secara nasional rencananya akan keluar pada Rabu (22/05/2019) nanti.

Terkait Situng di situs KPU ini, sebelumnya Ketua KPU Arief Budiman menuturkan hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) akan dimasukkan ke formulir C1. Kemudian, formulir itu akan dimasukkan ke Situng oleh KPU kabupaten/kota untuk dipublikasikan.

“KPPS-KPPS sudah selesai menghitung, lalu memasukkan formulir C1, kemudian formulir C1 yang dikirim ke KPU kabupaten/kota, lalu di-scan masuk ke dalam server kita dan dipublikasikan, itu Situng,” ujar Arief di Rutan Cipinang, Jaktim.

Baca Juga:  Jadi Perhatian Masyarakat, Jaksa Agung Ungkap Kasus Rizieq Shihab

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer