Connect with us

Daerah

32 Orang Sudah Resmi Daftar Capim KPK, Ini Daftarnya

JARRAK.ID

Published

on

Gedung KPK (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Anggota Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi menyebut sampai pagi ini tercatat sudah 32 orang yang mendaftarkan diri menjadi Capim KPK periode 2019-2023. Mereka berasal dari berbagai latar belakang dan profesi.

“Sampai pagi ini jumlah pendaftar 32 pendaftar,” kata anggota pansel capim KPK Hendardi di Jakarta, Selasa, (25/06/2019).

Rinciannya 9 orang menyerahkan berkas pendaftaran secara langsung, 12 orang melalui surat elektronik dan 11 orang lainnya melalui pos. Mereka diketahui berasal dari berbagai latar belakang seperti akademisi, PNS, advokat, swasta, pensiunan polisi dan pensiunan jaksa.

“Akademisi, PNS, pengacara, swasta, pensiunan polisi dan pensiunan jaksa. Penegak hukum aktif belum ada,” kata Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Ganarsih.

Proses pendaftaran telah dibuka sejak 17 Juni 2019. Mereka yang ingin mendaftar dapat menyerahkan berkas secara langsung di sekretariat Pansel Capim KPK di kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat.

Pendaftaran juga bisa dilakukan dengan mengirim berkas permohonan lewat pos ke alamat Sekretariat Pansel Capim KPK atau via e-mail ke panselkpk2019@setneg.go.id.

Permohonan pendaftaran paling lambat diterima pada 4 Juli 2019 pukul 16.00 WIB. Ada sejumlah berkas yang harus dikirimkan, dari surat lamaran bermeterai Rp 6.000 hingga makalah tentang ‘Menggagas Akselerasi Peran KPK dalam Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi’. Informasi lebih lengkap dapat dilihat di situs setneg.go.id.

Baca Juga:  Akhirnya, Ketum PAN Akui Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer